Sabtu, 25 Juli 2015

Solar Paper, Charger tenaga surya terkecil - Bagi pengguna Smartphone, kebutuhan akan charger sangatlah penting karena memang smartphone rata-rata pemakaian batterynya boros. Ketika pergi keluar rumah dan tidak memungkinkan charge di dalam rumah biasanya Power Bank merupakan salah satu alternatif untuk Charge battery Smartphone Anda. Namun apa jadinya ketika Anda ke tempat yang tidak tersedia listrik?? Contohnya lagi camping di gunung, atau tempat yang belum teraliri listrik. Sementara power bank hanya bisa charge beberapa kali saja. 
Kini Perusahaan Kick Starters menawarkan Sebuah charger tenaga surya terkecil dan tertipis di Dunia. "Solar Paper" merupakan nama yang diberikan untuk alat tersebut. 
Berikut penampakannya:
Charger tenaga surya
Solar Paper

Solar Paper tersedia dalam empat model dengan menawarkan watt yang berbeda, dan pencipta mengatakan bahwa di bawah sinar matahari, perangkat dapat mengisi iPhone 6 di sekitar 2,5 jam, yang merupakan kecepatan yang sama sebagai Charger biasa.
Solar paper ini Dibuat oleh Yolk, hanya 13 persen dari ukuran charger surya terbesar sebelumnya dan hanya 26 persen dari berat pesaing utama.
Bukan hanya ukuran charger yang sangat kecil, itu bukan satu-satunya titik penjualan untuk Solar paper. Surya pengisi lainnya mengharuskan pengguna untuk mencabut perangkat dan kemudian mencolokkan kembali ketika pengisi tertutup oleh bayangan. Solar Paper, berhenti pengisian karena tidak mendapatkan cukup sinar matahari dan akan otomatis mulai pengisian lagi ketika Sinar matahari mencukupi untuk pengisian
Sementara pengisi tersedia dalam empat model, berbeda "model" termasuk nomor yang berbeda dari panel, dengan masing-masing panel mewakili 2,5 W. Pada dasarnya, model 5 W hanya dua panel, model 7.5 W adalah tiga panel dan model 10 W adalah empat panel.
Model 2,5 W, sebagai halaman menjelaskan, tidak cukup kuat untuk mengisi sesuatu seperti smartphone, namun, itu sudah cukup untuk mengisi baterai eksternal. Model 7.5 W dianjurkan untuk smartphone dan mampu untuk mengisi iPhone 6 dalam 2,5 jam. Versi 10 W dianjurkan untuk hal-hal seperti iPad.
Ini juga bukan kampanye crowdfunding pertama yang Yolk telah lakukan. Perusahaan sebelumnya berusaha untuk mendanai solar charger disebut Solarade, yang tidak memenuhi tujuan pendanaannya. Perusahaan itu, bagaimanapun, belajar banyak melalui kampanye itu, seperti pengguna meminta setelah kampanye terakhir, lampu yang menunjukkan status pengisian perangkat LED. Yolk, mengambil hal-hal langkah lebih lanjut dengan menambahkan fitur layar LCD yang menunjukkan berapa banyak arus listrik sedang melewati panel surya. Ini akan memberikan pengguna pemahaman yang lebih baik dari teknologi surya dan bagaimana cara kerjanya.
"Kami tidak akan menempatkan [an] LCD jika kita tidak memiliki [keyakinan] tentang teknologi dan produk," kata perusahaan pada halaman Kickstarter nya."Kita bisa menampilkan output daya karena kami yakin tentang produk kami dan tidak lebih dari beriklan."
Tertarik untuk mencobanya??? Mungkin untuk masuk ke Indonesia harus agak bersabar. Karena rencananya Solar paper di Negara pembuatnya pun baru akan launching sekitar bulan september. Dengan harga $ 69 dollar saat promosi, dan $ 120 untuk harga eceran setelah promosi. 


EmoticonEmoticon