Rabu, 29 Juli 2015

FAKTA UNIK TENTANG MINION - Tokoh kartun Kecil berbentuk Kapsul berwarna kuning yang mempunyai tangan dan kaki dengan kelakuan dan bicara yang sangat lucu, kini sangatlah populer. Siapa lagi kalau bukan MINION!!! Tapi dibalik kepopulerannya itu, ternyata banyak Fakta Unik Tentang Minion. 


Berikut beberapa Fakta Unik tentang minion yang saya ambil dari berbagai sumber:

1. Film "Minion" terinspirasi dari Looney Tunes 

"Ada cerita kartun Looney Tunes Clasic saat Tweety Bird minum Jekyll dan Hyde formula hingga kemudian menjadi monster besar yang berbulu," ujar Renaud. 
"Sesuatu yang lucu berasal dari sesuatu yang mengerikan, merupakan pemikiran menarik. Kami selalu tertawa karena para Minion, meskipun mereka Minion yang bekerja untuk orang jahat, tidak benar-benar jahat sama sekali," tambahnya.

2. Minion hanya mempunyai punya 3 jari

Coba perhatikan jari-jari dari Minion dengan seksama, ternyata mereka semua hanya memiliki 3 buah jari

3. Bahasa Minions

Pernah mendengar bahasa minion?? Dibalik keanehan bahasa mereka, ternyata Bahasa yang digunakan oleh mereka merupakan campuran dari berbagai bahasa eropa diantaranya Perancis, Inggris, Italia, dan Spanyol dengan sedikit campuran juga dari Korea dan Rusia. Sutradara Pierre Coffin mengisi suara 899 minion di film ini.

4. Lagu Banana

Yang pertama adalah lagu banana. Sejak kemunculannya di animasi despicable me, salah satu lagu soundtrack berjudul banana yang dinyanyikan oleh suara unik para minion ini banyak disukai para penonton. Padahal, lirik lagu ini berisikan kata kata asing dan hanya segelintir kata saja yang dapat dimengerti. Yakni banana dan potato alias pisang dan kentang.

5. Pierre Coffin : Sang Sutradara Orang Indonesia, Putra Dari Penulis NH Dini

Film minion di sutradarai oleh pierre coffin. Ada hal yang sangat menarik bagi penggemar film tersebut di Indonesia. yakni sang sutradara pierre coffin yang bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin ternyata adalah putra dari penulis sastra Indonesia terkenal NH Dini. Saat itu NH Dini yang merupakan wanita berdarah jawa menikah di jepang pada 1960 dengan seorang diplomat perancis bernama yves coffin.
Dari pernikahan itu NH Dini dan yvis Coffin dikaruniai dua anak Yaitu Marie-Claire Lintang yang lahir pada 1961 dan Pierre Coffin yang lahir pada 1967. Sayangnya pernikahan mereka berakhir pada 1984. Setahun kemudian NH Dini kembali mendapatkan warga indonesianya dan hingga kini menetap di jawa tengah. sementara itu pierre yang saat itu berusia 17 tahun tinggal bersama sang ayah di perancis. Meski demikian, pierre masih mengingat bagaimana masa kecil yang pernah ia alami bersama sang ibu saat mereka bersama sama menetap di perancis.

6. Kata Kata Berbahasa Indonesia yang Diucapkan Tokoh Minion Dalam Film

Memang pada dasarnya minion lebih mengekspresikan diri dengan gerakan daripada dengan kata kata. Namun mereka juga berbicara dengan celotehan unik yang disebut dengan bahasa minionis. Jika anda pernah menonton minion dalam film, ada beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang diucapkan oleh para minion. Diantaranya adalah kata terima kasih, kemari, dan paduka raja. Ternyata hal ini berkaitan dengan latar belakang sang sutradara yang merupakan putra dari sastrawan Indonesia NH Dini.

7. Pengisi Suara Minion Adalah Sang Sutradara Sendiri

Kemudian dibalik suara khas minion yang unik, sang pengisi suara makhluk makhluk yang lucu ini adalah pierre coffin sang sutradara yang mengaku bahwa ide itu awalnya iseng coba coba saja. Sang sutradara pun kemudian masuk untuk tes suara. Namun ternyata chris Renaud selaku produser menyukai suara coffin dan langsung memilihnya untuk mengisi suara minion. Dan jadilah hingga saat ini pierre coffin menjadi sutradara sekaligus mengisi suara minion.

8. Total populasi Minion berjumlah 899

Di film Minions, karakter minion yang paling menonjol adalah Kevin, Stuart, dan Bob, namun penasaran nggak sih sebenarnya berapa jumlah total para minion. Nah kata sang sutradara, Pierre Coffin, populasi Minion di film Despicable Me berjumlah 899! Minion sendiri diceritakan berawal dari mikroba kecil yang tumbuh besar dan jumlahnya semakin banyak.

9. Alasan Tayang Perdana Film Minions di Putar di Indonesia bukan Amerika

Berikutnya adalah film animasi Hollywood minion yang baru saja dirilis pekan lalu ini ternyata diputar pertama kali atau perdana di bioskop Indonesia tepatnya pada tanggal 17 juni 2015. Padahal negeri asalnya amerika serikat, film minions ini baru dirilis 10 juli 2015 nanti. Lalu kenapa Negara Indonesia yang dipilih? Bukan amerika atau Negara yang lain. Ini bukan kali pertama film Hollywood tayang pertama kali di Indonesia, sebelumnya ada film fast n furious 7 dan film avengers : Age Of Ultron.
Saat ini perfilman Hollywood bisa dikatakan sedang lesuh di amerika. Dan 70 persen penghasilan Hollywood berasal dari luar amerika. Selain karena film minions yang disutradarai oleh pierre coffin. Indonesia yang memiliki populasi penduduk terbanyak 4 besar dunia serta pertumbuhan kelas menengahnya yang tinggi membuatnya banyak studio fim Hollywood melirik Indonesia sebagai lokasi pemutaran film perdananya.
Menurut laporan united internasional picture atau UIP di hari pertama tayang di Indonesia, film minions menghasilkan pendapatan yang sangat besar. Yakni mencapai 41 persen. Bahkan lebih besar dari film despicable me 2 yang juga menampilkan tokoh minions. Sama seperti Indonesia, hasil gemilang juga diraih di Australia keesokan harinya. Yakni 31 persen pendapatan di hari pertama. Beberapa hari kemudian minions pun tayang di Malaysia dan singapura serta 40 negara lainnya termasuk inggris dan perancis.


EmoticonEmoticon