Jumat, 03 Oktober 2014

Inilah saatnya yang ditunggu-tunggu... Microsoft telah meluncurkan Windows terbarunya.
 Tapi kok Windows 10?? Setelah sebelumnya windows 7 dan Windows 8, kenapa tidak Windows 9?? Pasti banyak yang bertanya-tanya tentang itu, apalagi sebelumnya telah banyak rumor tentang akan launchingnya Windows 9. 
Alasan Microsoft memberikan nama Operasi system terbarunya dengan nama Windows 10 karena menurut mereka untuk Windows 10 telah terjadi perubahan yang signifikan dengan perbaikan-perbaikan atas kelemahan di Windows sebelumnya. Oleh karena itu, penamaannya pun melompat 1 angka untuk menunjukan perubahan yang sangat jauh dibandingkan Windows terdahulunya.



Berikut beberapa bocoran perbaikan pada Windows 10:


 Satu OS Untuk Semua perangkat

Kabar gembira pertama buat pengguna Microsoft adalah bahwa Windows 10 sedang dirancang untuk berjalan di semua bentuk perangkat. Itu berarti desktop, laptop, tablet, dan smartphone phablets.

"Windows 10 akan berjalan pada semua perangkat. Pengalaman disesuaikan untuk setiap perangkat, "kata Terry Myerson, Microsoft Executive VP Sistem Operasi.


Update: Microsoft kini telah mengkonfirmasi 'Windows 10' juga akan menjadi versi utama berikutnya dari Windows Phone. Apa perangkat mendapatkan upgrade dan bagaimana Microsoft akan menanganinya masih harus dilihat.



 Start Menu Is Back!!!

 Microsoft akhirnya mengkonfirmasi Start Menu akan kembali. Untuk fitur start menu pada Windows 10  akan menggabungkan kedua aspek Windows 7 start menu klasik dengan aplikasi dari Metro / UI modern. Pencarian dalam Start Menu, kini  akan melakukan pencarian web juga.

Krusial tata letaknya dapat disesuaikan sehingga aplikasi dapat dihapus atau diubah ukurannya, juga start menunya pun dapat dipersonalisasi sesuai keinginan kita.



Integrasi Touch, Mouse, dan keyboard yang lebih baik

Microsoft telah mengambil kritik serius tentang sifat gemuruh bergerak antara sentuh dan keyboard dan mouse elemen Windows 8.

Microsoft menyebut pendekatan baru 'Continuum' dan itu adalah istilah umum untuk merger lebih baik antara metode input yang berbeda. Continuum akan dapat secara otomatis beralih antara mode dengan mendeteksi bagaimana pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka.
"Kami sedang berusaha untuk menjadi bijaksana tentang UI yang bekerja di semua perangkat," jelas Joe Belfiore, Corporate Vice President Sistem Operasi Group di Microsoft.

Vrtual Desktop

Fitur lain yang bocor dari Microsoft  adalah virtual desktop. Microsoft tidak memberikan fitur nama resmi pada tahap ini, tetapi bekerja mirip dengan yang digunakan di beberapa desktop di Linux dan Expose di Mac OS X.

Tampilan dapat dipicu dengan tombol 'melihat tugas' baru yang keduanya memungkinkan pengguna untuk meluncurkan virtual desktop baru dan melompat di antara mereka. Menariknya taskbar dapat disesuaikan untuk terlihat berbeda / relevan dengan desktop masing-masing yang memungkinkan lompatan sederhana dari bekerja untuk mode rumah, misalnya.

Microsoft mengatakan semua program yang terbuka di virtual desktop akan terus berjalan di latar belakang, yang membuat untuk beberapa tantangan manajemen memori yang menarik tetapi juga sangat meningkatkan produktivitas potensi Windows maupun de-kekacauan ruang desktop.

Harga /Ketersediaan

Sudah banyak berspekulasi bahwa Windows 10 dapat diberikan gratis untuk upgraders atau melibatkan biaya nominal, tapi Microsoft belum mengungkapkan informasi tentang hal ini baik dalam presentasi atau Q & A setelah itu. 


Apa yang saya bahas diatas adalah preview teknis dari Windows 10 yang dibuat dan tersedia untuk pengguna akhir pekan ini (Microsoft menekankan hanya untuk pengguna tingkat lanjut dan pengembang pada tahap ini) dan bahwa rilis resminya ' pada tahun 2015'. Dan Microsoft mengharapkan untuk umpan balik dari pengguna untuk meningkatkan jika masih ada bugs dalam Microsoft Windows 10.

1 komentar:


EmoticonEmoticon