Kamis, 29 Oktober 2015

Cara mengganti password modem wifi Bolt - Saat ini, penggunaan modem sudah mulai beralih ke modem wifi. Praktisnya penggunaan modem wifi karena tidak perlu ribet dicolokin ke PC / laptop menjadi kelebihan dari perangkat tersebut. Salah satu modem wifi yang banyak digunakan, terutama di Area Jabodetabek adalah modem wifi bolt. Selain kelebihan tadi, perangkat ini sudah mendukung 4G LTE.
Pada Modem Wifi Bolt, biasanya sudah mempunyai password bawaan pabarik yang tertulis dibalik baterai. Beberapa pengguna banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti password modem wifi bolt, dan menyangka password tersebut tidak bisa dirubah. Disini saya akan mencoba share tentang cara untuk mengganti password wifi bolt, terutama bagi yang belum mengetahuinya.

Berikut ini adalah cara untuk mengganti Password modem wifi bolt:


1. Nyalakan modem dan sambungkan ke PC / Laptop

Nyalakan modem bolt dengan menekan tombol power selama beberapa detik hingga layar LCD menyala, setelah itu sambungkan modem anda ke perangkat komputer atau laptop dengan kabel USB atau kabel data.

2. Masuk Login admin bolt

Untuk login admin bolt anda dapat meng klik http://192.168.1.1 di web browser Anda, bisa menggunakan Chrome, mozilla, dll. Nanti akan diarahkan ke menu login bolt anda, biasanya ini sudah otomatis ketika modem dikoneksikan ke perangkat yang sudah di instal. Jika berhasil anda akan di hadapkan dengan tampilan berikut:

Jika sudah seperti gambar di atas, kemudian masukan kata sandi modem anda dengan kata sandi standar yaitu "admin" (jika belum di ubah). Jika sudan silakan klik tombol "login".

3. Mengganti password

Jika sudah masuk menu login, kamu sudah bisa mengganti password dengan masuk ke menu setting -->wifi basic setting. Silahkan ganti password Modem wifi bolt kamu sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga bisa mengganti nama dari Modem kamu. Jika sudah, klik tombol Apply.



Note: Jika kamu lupa sama password wifi yang baru. Kamu bisa reset ke password semula dengan cara menekan tombol reset yang ada di balik casing dekat battery.
Baca juga : Download Internet download manager terbaru 6.23


EmoticonEmoticon