Senin, 14 September 2015

Anda pasti sudah tidak asing dengan scroll yang ada di tengah Mouse bukan??? Tidak lengkap rasanya untuk mouse jaman sekarang kalau tanpa scroll. Karena sangat berguna untuk menggulirkan halaman ataupun menggulirkan sesuatu di Komputer. Tapi Tahukah Anda jika scroll tersebut ada fungsinya juga ketika di klik (ditekan)??
Nah, Kali ini Sainskonologi akan berbagi tentang hal tersebut. Karena ternyata masih banyak pengguna komputer yang tidak mengetahui Fungsi tombol Klik tengah pada scroll Mouse.

6 Fungsi Tombol Klik tengah pada Scroll Mouse :

Buka Link Pada Tab Baru (Open Link In New Tab)

Saat Anda melakukan browsing dan menemukan link yang akan dibuka pada tab baru, biasanya dengan cara klik kanan kemudian Open Link In New Tab. Ternyata dengan selain cara tersebut ada cara yang lebih simple, yaitu dengan klik pada scroll mouse pada link yang akan dibuka. Maka link akan terbuka pada tab baru. 

Tutup tab Browser

Selain untuk membuka link pada tab baru, Tombol pada scroll mouse juga bisa untuk menutup tab pada browser. Tidak usah klik pada tanda x pada tab browser, cukup klik scroll mouse pada tab browser maka tab akan menutup.

Buka Semua Link Pada Bookmark

Jika Anda sering browsing, biasanya ketika menemukan situs / link yang menarik pasti disimpan di bookmark. Nah, jika di bookmark tersebut terdapat banyak link dan ingin dibuka dengan cepat. Tinggal klik pada tombol tengah scroll mouse pada bookmark, maka semua link bookmark akan terbuka.

Auto Scroll (Scroll Otomatis)

Males menggulirkan scroll terus menerus ketika membaca. Dengan mengklik pada scroll mouse, akan membuat auto scroll / scroll otomatis pada halaman yang sedang Anda baca.

Open New Windows

Pada Taskbar, biasanya terdapat aplikasi yang sedang / sering anda buka. Nah, untuk membuka jendela baru dari aplikasi yang ada di taskbar. Anda tinggal klik tengah pada scroll mouse, maka Jendela baru akan muncul

Close Windows

Semenjak munculnya Windows 7, terdapat fitur yang namanya taskbar live preview. Yaitu preview pada taskbar ketika disorot oleh mouse. Untuk fungsi klik tengah pada scroll mouse yang terakhir adalah menutup windows dengan cara sorot jendela windows yang ingin anda tutup pada taskbar live preview kemudian klik tengah / scroll mouse. Mudah bukan?? Anda sekarang tidak perlu repot2 lagi klik kanan kemudian klik close. 


EmoticonEmoticon